Emas spot menyentuh rekor harga tertinggi sepanjang masa baru pada hari Senin, memperpanjang pemecahan rekor untuk sesi ketujuh berturut-turut, didukung oleh melemahnya Dollar yang bergerak di sekitar level terendah tiga tahun ditengah ketegangan di Timur Tengah dan Afrika Utara.
Dollar memperpanjang kejatuhannya terhadap sekeranjang mata uang dari sesi sebelumnya ke posisi terendah tiga tahun, dan mungkin terlihat akan mencoba level terendah sepanjang masa.
"Ini adalah permainan Dollar," kata seorang trader yang berbasis di Singapura.
"Orang-orang sekarang sedang melihat level $ 1.515 sampai $ 1.520, sehingga ada lebih banyak ruang untuk harga menjangkau level yang lebih tinggi lagi."
Emas spot emas naik ke rekor tertinggi di $ 1,513.70 per ounce, sebelum diperdagangkan di $1,512.55 per ounce pada jam 10:45 WIB
Emas berjangka AS juga naik ke rekor tertinggi, di $ 1,514.50 per ounce, sebelum diperdagangkan di $ 1.513.
Meningkatnya kekerasan di Syria dan Yaman selama akhir pekan juga membantu mengangkat emas karena dianggap sebagai tempat yang aman selama kekacauan.
Perak berjangka AS naik ke level tertinggi 31 tahun di $ 47,87 per ounce sebelum diperdagangkan di $ 47,76
Indeks Kekuatan Relatif (RSI) pada kontrak berjangka perak AS naik di atas 90, level tertinggi dalam lima tahun, menunjukkan pasar sudah sangat overbought.

0 komentar:

Posting Komentar



Cloud Widget

Search This Blog

Alexa

About Me

Muhammad Ilham Ad Dimaky
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Ya Allah... Aku memohon cinta-Mu... cinta orang yang mencintai-Mu... dan cinta akan perbuatan... yang dapat mendekatkan diriku... kepada cinta-Mu... (HR At-Tirmidzi)
Lihat profil lengkapku

Followers

ilham.addimaky@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.